Rabu, 09 Januari 2019

Simaklah Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple, Mudah dan Fashionable

Perubahan style serta tren wanita muslim di Indonesia sekarang ini telah makin maju serta stylish. Dengan makin bertambahnya wanita muslim yang mempunyai kesadaran untuk tutup aurat, tidak mengherankan bila sekarang ini type hijab serta mencari langkah menggunakan hijab atau jilbab sederhana, gampang serta fashionable.

Dengan etimologi hijab sendiri bermakna penutup atau penghambat. Maknanya begitu luas, tidak hanya terbatas pada kain penutup kepala. Hijab lebih meliputi semua segi yang menutupi aurat wanita dari ujung rambut sampai kaki.

Berhijab atau menutupp aurat pada intinya adalah keharusan buat wanita yang telah tercatat dalam Al-Qur’an QS. An Nur: 30-31 yang berarti: “Dan sebaiknya mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, serta jangan sampai memperlihatkan perhiasannya terkecuali pada suami mereka, atau bapak mereka, atau bapak suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara wanita mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka punya, atau pelayan-pelayan lelaki yang tidak memiliki kemauan (pada wanita) atau anak-anak yang belumlah memahami mengenai aurat wanita”.

Hadist yang mengharuskan wanita untuk berhijab

Mengenai hadist yang mengharuskan wanita untuk berhijab atau tutup aurat Dari Ummu ‘Athiyyah, dia berkata, “Pada dua hari raya, kami diperintah untuk keluarkan wanita-wanita haid serta gadis-gadis pingitan untuk hadir jamaah golongan muslimin serta doa mereka. Tapi wanita-wanita haid mesti menjauhi tempat shalat mereka. Seseorang wanita menanyakan: “Wahai Rasulullah, seseorang wanita diantara kami tidak mempunyai jilbab (bolehkan ia keluar)?” Beliau menjawab, “Hendaklah kawannya meminjamkan jilbabnya untuk digunakan wanita itu. ” (HR. Bukhari no. 351 serta Muslim no. 890).

Sesudah tahu keharusan buat seorang wanita untuk menggunakan hijab, juga penting untuk tahu langkah menggunakan hijab atau jilbab. Salah satunya style berhijab yang tren serta sangat banyak dipakai wanita sekarang ini yakni mode hijab sisi empat yang sederhana serta gampang dipakai keseharian tetapi masih fashionable.

Sekarang ini kreasi serta langkah menggunakan hijab sisi empat mulai bermacam. Jilbab sisi empat termasuk juga salah satunya type kain hijab yang popular diantara hijaber serta jilbaber moderen. Jika dahulu beberapa orang kebingungan mencari mode jilbab sisi empat yang tidak monoton, yang berlangsung sekarang malah demikian sebaliknya. Kerudung semacam ini disenangi sebab gampang dipakai serta dapat diubah dengan beberapa langkah. Sebetulnya terdapat beberapa langkah menggunakan jilbab sisi empat yang dapat dicoba, baik untuk harian ataupun acara sah. Nah, di bawah ini Liputan6.com, Rabu (9/1/2019) bahas langkah menggunakan hijab sisi empat yang sederhana dan beberapa macam hijab sisi empat.

Beberapa macam hijab sisi empat

Sebelum melihat langkah menggunakan hijab sisi empat, alangkah sebaiknya kamu tahu dahulu beberapa macam hijab sisi empat. Ini butuh sebab beda jenis, beda juga langkah menggunakan hijabnya.

- Hijab rawis

Hijab ini mempunyai bahan yang dingin serta lembut hingga nyaman digunakan serta tidak licin.

- Hijab sisi empat satin

Sama dengan namanya, hijab ni memakai bahan satin yang permukaannya mengkilap hingga memberikan kesan-kesan elegan pada penggunanya.

- Hijab sisi empat paris

Type hijab satu ini begitu popular serta disukai banyak golongan Udara. Masalahnya hijab ini berbahan halus serta perawatannya tidak susah. Bahkan juga hijab ini tidak gampang kusut.

- Hijab sisi empat syar'i

Di banding hijab yang lain, hijab syar'i ada dengan bentuk yang lebih lebar hingga bisa menutupi ruang lebih panjang. HIjab ini umumnya terbuat berbahan katun yang tebal serta tidak menerawang.

- Hijab sisi empat tassel

Berlainan dengan hijab umumnya, hijab ini mempunyai hiasan tassel pada tepiannya. Tassel umumnya terbuat berbahan woll yang diikat mirip hiasan ujung tasbih.

- Hijab sisi empat cassablanca

Hijab ini memakai bahan polyster atau kain sintetis. Hijab ini mempunyai struktur tebal serta halus.

Langkah menggunakan hijab sisi empat yang sederhana serta gampang
Read more:


Sama dengan namanya, langkah menggunakan hijab sisi empat ini tidak repot serta pengaplikasiannya sederhana. Hingga gampang dipraktikkan oleh siapa saja.

1. Awal mulanya gunakanlah ciput atau inner jilbab terlebih dulu.

2. Pasang kerudung sisi empat di kepala. Yakinkan supaya sisi kanan lebih panjang dibanding sisi kiri. Sisi kuri cukuplah selama dada atas.

3. Berikan pinggir kerudung yang dekat dengan ke-2 telinga dengan jarum.

4. Berikan ujung hijab sisi empat yang pendek (kiri) dengan jarum dibagian dada atas.

5. Mengambil sisi kerudung yang panjang (kanan), lalu tarik ujung dalamnya menyilang sampai ke telinga kiri.

6. Tarik selalu ujung kerudung sampai kembali pada samping kanan.

7. Paling akhir berikan bekas kain yang menjuntai dengan jarum supaya melekat pada inner. Letaknya di dekat mata kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar