Selasa, 15 Januari 2019

Nah, Coffee Journey, Pengalaman Menikmati Kopi dengan Kelima Pancaindra

Menjadi bentuk konkrit klaim edutainment, Starbucks Reserve Dewata sangat mungkin Anda menjajal pengalaman nikmati kopi dengan ke lima pancaindra. Perihal ini dikerjakan melalui satu tour singkat yang menuturkan perjalanan kopi nikmat dapat sampai di cangkir Anda.

"Jadi, kami tidak ingin cuma jual kopi. Kami ingin semakin banyak orang yang tahu perjalanan kopi dari ditanam hingga kemudian terhidang di cangkir-cangkir. Kami ingin memberitahu narasi kopi, sekaligus juga kayanya budaya Indonesia pada semakin banyak orang," kata Anthony Cottan, Director Starbucks Indonesia di acara peresmian Starbucks Reserve Dewata, Bali, Sabtu, 12 Januari 2019.

Tour ini berjalan dari depan gerai. Anda nanti akan diterangkan arti logo Starbucks yang tidak seperti gerai umumnya. Bukan lambang hijau ikonis, bunga lotus menyengaja diusung menjadi jati diri gerai yang sudah dibuka dengan sah untuk publik pada Minggu, 13 Januari 2019, itu.

Logo itu disebut memvisualisasikan Dewi Laksmi menjadi sumber kemakmuran, kesuburan, serta keindahan. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke satu kebun kopi memiliki ukuran 10x10 mtr. yang ada di dekat pintu masuk.

"Ukuran ini adalah deskripsi kebun di dalam rumah umumnya petani di Indonesia," jelas Anthony selesai acara peresmian gerai Starbucks Reserve Dewata. Di sini, Anda diinginkan dapat mendapatkan deskripsi bagaimana kebun kopi umumnya berada di halaman rumah petani.

Di tengahnya ada zoetrope spins yang jika diputar akan menunjukkan gambar berjalan mengenai bagaimana petani menuai kopi dari kebun, dimana nyatanya langkah benar ialah dipelintir supaya tidak mengakibatkan kerusakan buah belumlah masak di sekelilingnya.
Read more:



Dari sana, perjalanan bersambung ke penggambaran pembelahan pada biji serta kulit kopi untuk lalu dicuci bersih. Berjarak selangkah, ada contoh bagaimana kopi akan dikeringkan sampai benar-benar tidak ada bekas air di bijinya. Aroma kopi nan harum akan dapat Anda hirup saat berjalan di sini.

Masuk ke sisi dalam Starbucks Reserve Dewata, Anda akan lewat pintu memiliki bahan kayu jati dengan gagang yang dibikin dengan spesial, yaitu design lokal sentuhan Bali, pun Starbucks sendiri.

Sesudah itu, langsung terlihat reserve bar yang di atasnya ada karya penggambaran pergerakan ombak Bali. Di reserve bar, konsumen dapat sesuaikan pesanan sesuai dengan keinginan supaya minuman yang dipesan berasa lebih cocok.

Kembali meneruskan tour, Anda akan dibawa ke ruangan interaktif. Di sini, monitor di muka Anda akan menuturkan semua proses perjalanan kopi jika pilihan Anda pas. "Sarana ini diinginkan bisa saja langkah menyenangkan untuk tahu mengenai kopi," tutur Anthony.

Lalu, Anda akan dibawa ke sisi depan gerai, dimana kembali lagi terlihat karya seniman lokal berbentuk deskripsi gerakan ombak yang seakan disaksikan saat berjalan. Ada juga pura kecil tempat pegawai akan berdoa sebelum buka Starbucks sehari-hari. Kembali pada dalam, ada core bar yang akan terima semua pesanan seperti di semua gerai Starbucks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar