Selasa, 19 Februari 2019

Nah Menikmati Keindahan dan Keseruan Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor

Berwisata bersama dengan keluarga jadi salah satunya agenda yang butuh anda sediakan. Lebih bila dengan keluarga besar anda. Berwisata ke Taman Safari Cisarua Bogor dapat jadi pilihan menarik untuk isi waktu berlibur sekolah putra-putri anda. Taman Safari Cisarua yang ada di lokasi Puncak, Kabupaten Bogor ini adalah satu dari tiga Taman Safari yang berada di Indonesia. Sedang dua taman Safari yang lainnya ada di lokasi Tretes Jawa Timur serta pulau Bali.

Terdapat beberapa perihal menarik yang bisa anda nikmati di wahana Taman Safari ini. Di tempat Taman Safari Cisarua ini bisa diketemukan bermacam spesies satwa yang datang dari dalam negeri serta luar negeri yang sejumlah seputar 2500 dari beberapa type atau spesies. Satwa-satwa itu ada di seputar tempat Taman dengan bebas. Mereka dilewatkan hidup di lingkungan yang sama dengan habitat aslinya. Di Taman wisata ini pula ada banyak spesies satwa yang banyaknya cukup sudah langka seperti Jerapah, Harimau Benggala, Komodo, Anoa, Gajah dan lain-lain.

Hubungan dengan beberapa Binatang
Melihat beberapa binatang dengan cara langsung dengan jarak cukuplah dekat jadi pengalaman sendiri buat anda, lebih buat putra-putri anda. Mereka bisa belajar kenal lebih dekat serta berhubungan langsung dengan beberapa type satwa atau binatang yang berada di taman ini dari dalam mobil atau bus yang sudah disiapkan oleh pihak Pengelola. Hubungan bisa dikerjakan dengan memberikan makan satwa lewat jendela mobil anda dengan beberapa jenis sayur yang bisa anda sediakan sebelum masuk lokasi ini.

Di lokasi Taman Safari ini terdapat beberapa tanaman serta rumput hijau yang menyejukkan mata serta pandangan anda. Sekumpulan Zebra ialah hewan pertama yang akan anda jumpai waktu masuk pintu masuk taman safari. Ada cukuplah banyak zebra yang akan mendekati mobil anda waktu melintas. Walau mereka tidak takut untuk mendekati jendela mobil anda, hewan itu pun tidaklah terlalu beresiko serta tidak menyerang seandainya perlakuan kita pada hewan itu masih tetap lumrah. Akan tetapi anda mesti masih siaga serta berhati-hati.

Sesudah melalui lokasi zebra, anda akan melewati gerbang automatis ke arah lokasi binatang buas seperti Singa, Beruang, macan Tutul serta Harimau. Walau hewan-hewan buas ini sudah terlatih lihat kedatangan manusia, akan tetapi kita harus tetap siaga serta mengawasi jarak dengan mereka.

Pertunjukan Satwa
Tidak hanya berkeliling-keliling lihat beberapa satwa serta berhubungan dengan mereka, anda dapat juga nikmati atraksi hewan yang lucu serta menggemaskan lewat atraksi pertunjukan yang diketahui dengan show theater action dan beberapa permainan menarik laninnya. Tindakan teatrikal beberapa satwa penghuni Taman Safari ini terdiri dari sembilan pertunjukan. Beberapa salah satunya ialah Dolphin Show yang disebut pertunjukan hewan lumba-lumba, Cowboy Show atau (Wild-wild Show), atraksi burung Pemangsa, pertunjukan gajah melukis serta dan satwa-satwa yang lain.

Semua pertunjukan satwa yang berada di taman ini memiliki topik pelestarian lingkungan. Serta narasi yang dikemas pada tiap-tiap pertunjukan berisi tentang pengetahuan bagaimana mengawasi lingkungan serta alam seputar serta hindari perusakan lingkungan serta perburuan satwa dengan liar. Di akhir session pertunjukan, anda bisa berfoto dengan satwa-satwa yang yang sudah lakukan pertunjukan barusan. Untuk berfoto anda akan dipakai cost penambahan pada Rp10.000 s/d Rp 25.000.

Beberapa Wahana Permainan
Ada sekurang-kurangnya 17 jenis permainan atau wahana yang bisa anda nikmati. Permainan itu diantaranya: sepeda air, sepeda layang, bom-bom car, kincir raksasa, spinning boat, gajah terbang, mandi bola, angsa terbang, kereta baby Zoo, rumah hantu serta beberapa permainan menarik yang lain. Diluar itu pun ada gajah komplet dengan seseorang pawang yang tetap siap mengikuti serta membawa anda berkeliling-keliling tempat wisata telusuri jalan setapak di seputar sungai serta lokasi rimba tropis. Di area tempat wisata ini juga ada panduan yang cukuplah komplet dari arah jalan raya sampai masuk tempat Taman Safari. Jadi anda tak perlu cemas akan tersesat di ruang wisata. Anda dapat juga memakai skylift atau kereta gantung untuk lihat keseluruhnya ruang Taman Safari dari ketinggian.

Ruang baby zoo adalah wahana yang cukuplah disukai beberapa pengunjung. Di ruang ini ada kuda poni yang bisa dinaiki oleh putra-putri anda. Baby Zoo sendiri adalah salah satunya tempat yang didalamnya ada anak-anak dari binatang-binatang yang berada di Taman Safari ini.
Di tempat baby zoo itu, akan anda jumpai Harimau putih yang cukuplah jinak serta masih tetap berumur anak-anak. Anda serta keluarga dapat juga coba rintangan baru dengan menyimpan peristiwa kebersamaan bersama dengan hewan buas yang cukup sudah langka ini. Tidak hanya bayi harimau putih pun ada bayi Singa, bayi Harimau Sumatera, Bayi Orang Utan serta ada banyak bayi hewan yang lain. Anda tak perlu sangsi serta cemas sebab semua kegiatan yang dikerjakan di ruang tempat ini dibantu oleh beberapa pawang binatang. Bermacam spesies burung serta beberapa ekor Kanguru dapat juga anda dapatkan di ruang seputar Baby Zoo.

Tracking serta Outbond
Taman Safari di Cisarua ini pula menyiapkan jalan spesial buat beberapa pejalan kaki telusuri lokasi Taman Safari untuk lihat kegiatan hewan di dalamnya. Pekerjaan tracking atau outbond ini dikenal juga dengan arti Safari Track. Mengenai rute Safari track ini terdiri dari beberapa paket yang menyiapkan jalan tempuh dari mulai 3 s/d 9 km. Jalan track ini akan lewat rute yang cukuplah melawan, melalui sungai, air terjun sekaligus juga anda bisa coba permainan seperti flying fox serta Rope Climbing. Dalam perjalanan lewat jalan track ini, anda akan ditemani oleh seseorang pemandu yang akan menolong anda saat pekerjaan berjalan.
Semua serangkaian pekerjaan yang mencakup hubungan dengan binatang, pertunjukan satwa serta nikmati bermacam wahana permainan dan tracking serta outbond ini termasuk juga dalam pekerjaan safari siang. Mengenai perihal unik yang bisa anda kerjakan di Taman Safari ini yakni Safari malam dengan bermacam sarana menarik di tempat wisata ini.

Safari Night
Safari night menyiapkan pilihan berwisata pada malam hari untuk telusuri lokasi Taman Safari serta memerhatikan kegiatan beberapa jenis hewan dengan memakai kereta api mini yang sudah disiapkan oleh Pengelola. Pekerjaan safari night ini cuma dibuka tiap-tiap akhir minggu diawali semenjak jam 19.00 WIB. Rangkaian pekerjaan seperti atraksi pertunjukan permainan api pun diselenggarakan di taman Safari ini.

Safari Waterpark
Safari waterpark menyiapkan sarana berbentuk kolam renang yang cukuplah luas. Kolam berenang ini pula diperlengkapi dengan bermacam permainan di sekelilingnya seperti jalan seluncur yang cukuplah melawan.
Saat anda terasa lapar serta tidak membawa bekal dari rumah, anda bisa nikmati santap siang atau malam anda di sejumlah tempat rumah makan yang disiapkan pengelola. Tempat rumah makan sudah ada di lokasi wisata ini. Akan tetapi bila anda ingin coba di luar lokasi ini, anda bisa ke arah beberapa tempat makan di seputar lokasi puncak, serta seputar Kabupaten Bogor.

Tempat wisata ini pula menyiapkan toilet bersih yang terdapat di banyak titik penting tempat wisata. Diluar itu tempat parkir yang cukuplah luas yang bisa menyimpan beberapa puluh kendaran ini akan memudahkan anda waktu membawa kendaraan pribadi ke arah tempat wisata. Anda pun tak perlu cemas bila akan memutuskan untuk menginap serta bermalam di seputar tempat wisata Taman Safari ini. Baik di lokasi Taman Safari yakni di seputar jalan ke arah pintu masuk Taman ataupun di seputar tempat wisata ada cukuplah banyak penginapan berbentuk villa serta hotel. Bermacam hotel serta penginapan itu ada dalam beberapa pilihan sarana serta harga. Anda bisa pilih sama dengan biaya bermalam anda. Akan tetapi anda sebaiknya lakukan pemesanan awal mulanya lewat situs booking hotel seperti Traveloka supaya memperoleh kamar serta harga terunggul!

Akses ke arah tempat wisata
Taman Safari ada di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat ini diketahui dengan lokasi Puncak. Taman Safari Cisarua ini ada sebelum Puncak Pass dari Gunung Pangrango. Jika anda memakai kendaraan pribadi dari arah Jakarta, anda bisa meniti jalan lewat Tol Jagorawi lalu ke arah Ciawi serta diteruskan ke arah arah puncak lewat Cisarua Bogor. Waktu sampai di jalan Raya Puncak, tujukan kendaraan anda ke arah arah kanan ke arah jalan masuk Taman Safari.

Jika anda mengendarai bus umum dari arah Jakarta, anda bisa menaiki bus jurusan Jakarta-Bandung dari arah Terminal Rambutan. Anda mesti berhenti waktu lewat pertigaan Taman Safari di lokasi Puncak Bogor. Atau bila anda dari mulai terminal Bojonggede bisa ambil arah ke arah Cisarua. Perjalanan diteruskan dengan memakai layanan ojek atau angkot sampai di lokasi pintu masuk Taman Safari.
Bila anda memakai KRL atau Commuter Line dari arah Jakarta, atau dari stasiun Bojonggede ke arah stasiun Bogor serta diteruskan dengan memakai angkot ke arah lokasi Puncak di Cisarua, Bogor lalu berbelok mengarah kiri ke arah pintu masuk Taman Safari.
Baca Juga:

Harga ticket masuk
Harga ticket masuk pada hari Senin sampai Jumat untuk wisatawan lokal ialah Rp150.000 untuk pengunjung dewasa, sedang untuk anak-anak sampai umur 5 tahun dipakai cost ticket sebesar Rp140.000. Cost ticket itu tidak laku sama pada wisatawan internasional, cost yang dipakai pada mereka 2x lipat dari harga wisatawan lokal. Sedang untuk cost parkir dipakai cost yang sama pada tiap-tiap pengunjung yakni sebesar Rp5.000 untuk kendaraan motor serta untuk kendaraan roda empat berbentuk mobil atau bus akan dipakai cost pada Rp15.000 s/d 20.000.

Ticket itu adalah harga ticket terusan. Ticket ini bisa anda pakai untuk berkeliling-keliling lihat beberapa satwa dan nikmati wahana permainan yang berada di Taman Safari ini. Waktu anda beli ticket, anda akan memperoleh peta yang berisi mengenai beebrapa titik tempat wisata, beberapa jenis satwa yang akan anda jumpai, agenda pertunjukan satwa, serta rute yang berada di tempat Taman Safari ini. Taman Safari ini membuka sehari-hari mulai jam 09.00 s/d 17.00 WIB, serta di akhir minggu bisa melewati jam 19.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar